Kumpulan Tempat Wisata Kuliner Terbaik Lengkap

Kamis, 31 Desember 2020

Kuliner Pasar Ceplak Garut

Kini garut seperti mencari jati diri nya terhadap sajian kuliner khas di sudut sudut kota. A da satu tempat di garut yang ternyata sudah berumur lama dan menjadi titik kuliner warga setempat.

Review Pasar Ceplak Jajanan Kuliner Di Garut Kota Liburan Tempat

Letak persisnya berada di jalan siliwangi.

Kuliner pasar ceplak garut. Terletak di tengah kota garut tepatnya di jalan siliwangi pasar ceplak konon sudah ada sejak tahun 1970 an. Pasar ceplak adalah pasar makanan yang terletak di jalan siliwangi kabupaten garut. Pasar kuliner tersebut ibarat pasar malam yang baru ramai di malam hari.

Dengan slogan tersebut sangat pas menjuluki pasar ceplak yang terletak di jalan siliwangi garut ini sebagai tempat wisata kuliner terlengkap di garut. Susana malam di sepanjang pasar ceplak garut pasarceplak garut kuliner. Berwisata ke kota garut jawa barat tidak lengkap jika belum berkunjung ke pasar ceplak.

Pada pagi sampai siang hari jalan ini merupakan jalan umum yang dilalui kendaran. Traveler bisa menemukan tempat kuliner malam ini tidak jauh dari lokasi alun alun garut. Bagi warga kota garut dan masyarakat seputarnya pasar ceplak hingga sat ini populer sebagai lokasi tujuan utama wisata kuliner di malam hari.

Berkunjung ke kota garut jawa barat tak lengkap jika belum datang ke pusatnya kuliner dan jajanan masyarakat setempat. Saat itu masyarakat sekitar mulai pukul 16 00 wib kerap menjajakan makanan khas tradisional di sekitar babancong dan pendopo hingga pukul 24 00 wib tiba. Pasar ceplak tempat tujuan wisata kuliner.

Terletak di tengah kota tepatnya di jalan siliwangi pasar ceplak menjadi tujuan utama bagi anda yang menyukai wisata kuliner. Meski blok pasar ceplak garut hanya merupakan jajaran gerobak akan tetapi kuliner kaki lima dengan display sederhana ceplak terbukti menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang paling banyak dituju oleh wisatawan luar kota garut. Pasar ceplak menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner.

Pasar ini merupakan sebuah pasar kuliner yang hanya buka pada waktu tertentu saja tepatnya pada sore hari sekitar pukul 16 00 wib sampai tengah malam. Pasar ceplak berlokasi di jalan siliwangi garut jawa barat. Pelancong yang kebetulan bertandang ke garut wajib menyempatkan diri makan di pasar ceplak.

Budayawan lokal garut franz limiart mengatakan awal mula perjalanan pasar ceplak sejatinya dimulai pertengahan tahun 1940 an silam. Sejarah panjang terpatri di pasar ceplak garut. Saat ini bahkan sudah semakin dikenal warga luar garut.

Tidak lain hal nya dengan pasar ceplak beragam sajian kuliner bisa dengan mudah di santap ditengah hiruk pikuk nya pedagan kaki lima yang berjibaku para pencari kuliner malam. 12 kuliner malam di medan coba indomie bangladesh di warkop agam senyum yang menggugah selera.

Pasar Ceplak Pusat Jajanan Kuliner Khas Swiss Van Java Garut Kota


0 komentar:

Posting Komentar